SAFETY MAN PT. ENVILAB INDONESIA

Hari Senin, 30 April 2018, PT. Envilab Indonesia, melalui Departemen QSHE melaksanakan kegiatan pengangkatan dan pengesahan Safety Man. Safety Man merupakan perpanjangan tangan dari divisi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang bertanggungjawab atas keselamatan dan kesehatan petugas sampling ketika di lokasi sampling. Hal ini merupakan bentuk komitmen Manajeman PT. Envilab Indonesia dalam bidang K3.

Untuk dapat menjadi Safety Man, petugas sampling harus memenuhi beberapa persyaratan yaitu Personil merupakan Leader dari Tim Field Engineering dan mengikuti pelatihan Safety Man yang diadakan oleh Internal Perusahaan. Pelatihan yang wajib diikuti oleh Safety Man diantaranya K3 bekerja diketinggian, Dasar – Dasar K3 Listrik, Chemical Handling, Cara membuat JSA yang benar, Cara membuat Safety Permit, Penggunaan APD dan lain – lain.

Personil yang dinyatakan memenuhi persyaratan menjadi Safety Man, akan diberi atribut Rompi Hijau bertuliskan SAFETY MAN PT. ENVILAB INDONESIA di bagian belakang rompi serta mendapatkan Helmet yang bertuliskan Safety Man dan logo K3 dibagian belakang Helmet. Dalam pelaksanaanya Safety Man wajib merekam setiap kondisi atau tindakan tidak aman ketika di lokasi sampling dalam bentuk Kartu Observasi Keselamatan (Safety Observation Card) dan dilaporkan ke Departemen QSHE.

Mengingat pentingnya Safety Man bagi perusahaan, dan perlu adanya pengakuan, maka melalui Surat Keputusan Direksi No : ENV-SKD.07/IV/2018, Direksi PT. Envilab Indonesia memutuskan untuk mengesahkan Safety Man di PT. Envilab Indonesia.

 

M. Findra W

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *